Perusahan Nikel Ditawarakan Take Over Atau Join Operasi

PT. Nigesang Peto Buana seluas 1.621 Ha dan PT. Pacific Ore Resources seluas 2.000 Ha yang memiliki Kuasa IUP dari pemerintah Kabupaten Bombana, ditawarkan kepada calon investor untuk di take over atau join operasi. Lahan nikel kedua perusahaan ini telah selesai di perivikasi di Departemen Pertambangan di di Jakarta oleh pemerintahan baru dibawah komando Bupati terpilih Kabupaten Bombana tahun 2010 yang lalu.di

Melalui blog ini, kami mempublikasikan secara terbuka kepada publik untuk mendapat respon. Bagi peminta uang serius dapat menghubungi kami via email blog ini ; mingingagency@gmail.com untuk membahas rencana selanjutnya.

Sebagai keterangan, lahan-lahan ini telah memiliki data eksplorasi permukaan dan beberapa titik sampling test pit. Hasil sementara mengindikasikan kadar yang cukup bagus dan layak untuk ditinjau kelapangan. Tentu diperlukan analisa kembali oleh calon investor agah meminimalisasi kesalahn diawal sebelum memutukan berinvetasi.

Kepada calon investor diberikan kesempatan untuk melakukan due dilligence  dan pertemuan dengan pemerintah daerah sebagai pintu dialog investasi. Selaku agen publikasi, kami hanya bisa memandu menuju pertemuan dengan personal dan owner yang lebih berkompeten dalam pengambilan kepitian. Blog ini bertindak hanya sebatas publikasi pemasaran dan komunikasi pembuka. Lebih jauhnya, calon investor harus bertemu dengan satuan tugas yang menangani proses take over atau join kedua perusahan ini.

Sebagai rekomendasi dan keterangan tambahan, lahan kedua perusahan ini terletak berdampingan. Dalam peta terjadi wilayah overlapping, akan tetapi pada proses perivikasi di Departemen Pertambangan, over lapping ini teah diselesaikan. Keabsahan akan diperoleh pada saat opertemuan dengan pengambil keputusan.

Status kawasan hutan pada lokasi berada pada HP, tetapi menurut tim pemasaran, wilayah HP lokasi sudah berada pada status penurunan status kawasan hutan. Dengan letak di pinggir pantai - kurang liebih 1 km jakar ke open sea - lahan-lahan nikel ini layak untuk ditelaah sebagai tujuan investasi.

Besarnya nilai T.O atau J.O dapat diberitahukan melalui surat oenawaran bagi calon peminat. Gambaran model bisnis apabila take over adalah akuisisi perusahaan sekian persen dan sisa sahan akan dikonversi kedalam royelaty. Tujuan royalty ini adalah untuk mendampingi perusahan selama produksi dimana sebagai royalty diperuntukkan bagi pemberdayaan masyarakat sekita tambang diluar comdev dan CSR serta royalty poriduksi yang sduah diatur secara formal dalam undang-undang minerba. Demikian pula SKAB dan kewajiban normatif lainnya dapat dibicarakan pada tahap selanjutnya.

Mengenai land compensation, tetap merupakan tanggungan investor dalam soal pembiayaan. Akan tetapi sebagai pendamping masyrakat, tim kami akan mendampingi dalam proses pembebasan lahan bersama-sama dengan komponen dan tokoh masyarakat setempat. Hal ini dapat di canangkan pada sosialisai pada saat hendak turun kelapangan.


                                         Gambar 1 Posisi Lokasi di Pulai Kabaena Kab. Bombana Sultra


(Ad 1)