Zirkon


Batu zirkon yang lebih besar digunakan dalam perhiasan karena refraksi tinggi batu cahaya.
Zirkon adalah relatif dari pengganti berlian buatan manusia, zirkonia kubik. Zirkon merupakan mineral silikat yang terjadi secara luas di seluruh kerak bumi, meskipun jarang dalam jumlah terkonsentrasi. Zirkon memiliki karakteristik fisik yang meminjamkan kepada fleksibilitas dari batu yang digunakan dalam perhiasan untuk bahan bangunan dan geologi kencan. Zirkon juga merupakan birthstone untuk bulan Desember.

Warna
Zirkon dapat ditemukan dalam berbagai warna, seperti coklat, kuning, merah, hijau, biru dan hitam. Mineral ini juga dikenal untuk muncul dalam warna, neon, dan beberapa pengotor radioaktif dalam batu yang disebabkan oleh unsur tanah jarang. Menurut situs untuk Amethyst Galeri Inc, zirkon berwarna telah keliru untuk diamond karena kilauan batu yang sama dan api, yang merupakan jalan kerikil dan memegang cerah.


Belahan dan fraktur
Kehancuran zirkon tidak merata, sehingga batu permata kurang dari ideal. Akibatnya, batu split tidak jelas, cenderung ke arah bentuk prisma. Ini berarti bahwa zirkon kecil tidak memiliki bentuk yang menyenangkan karena pecah yang cenderung membentuk pola dan membuat batu kilap kusam terlihat datar dan tak bernyawa. batu besar mempertahankan titik refraksi tinggi dan lebih cocok untuk perhiasan karena ketidaksempurnaan yang disebabkan oleh kerusakan yang tidak bersih untuk bekerja di bawah ini secara manual, meskipun batu zirkon yang ditemukan lebih sering dari yang lebih kecil.

Kekerasan dan Beruntun Zirkon sebesar 7,5 pada skala kekerasan Mohs, yang berarti sedikit lebih keras dari kuarsa dan sedikit lebih lembut daripada topaz. ketahanan Stone membuat sebuah komponen yang ideal untuk bahan abrasive yang digunakan pada bahan bangunan dan pembersih rumah tangga lainnya. Ketika zirkon adalah tanah terhadap permukaan yang keras, menghasilkan garis putih, yang merupakan indikasi batuan.

MINERAL ZIRCON
Kimia: ZrSiO4, zirkonium
silikat Kelas: Silikat
Subclass: Nesosilicates
Kegunaan: Gemstone dan spesimen mineral

Zirkon reputasi telah menderita akhir-akhir karena pengenalan untuk berlian palsu. Jadi untuk zirkon, catatan (zirkonium silikat, ZrSiO4) TIDAK bahan yang sama dengan sebuah permata bahan buatan Cubic Zirkonia (zirkonium oksida, ZrO2). Tetapi dengan itu dalam pikiran, zirkon telah digunakan sebagai berlian imitasi baik untuk alasan tidak bersalah dan jahat. Zirkon menyerupai berlian di kilau dan kebakaran dan zircon berwarna telah keliru dengan pengalaman perhiasan berlian. Zirkon dapat membuat sebuah batu permata yang sangat menarik dan terjangkau. Hal ini ditemukan dalam coklat dan hijau tetapi dapat dipanaskan sampai warna biru dan emas yang indah. Bahan berwarna dihasilkan dengan cara ini juga. Sebagai contoh mineral, zirkon jarang di toko-toko rock yang paling menarik karena spesimen yang langka. Namun, spesimen halus sumur zircon berbentuk tersedia dan demand.Typical kristal zirkon sederhana adalah prisma tetragonal diakhiri dengan piramida empat sisi pada akhir masing-masing. prisma mungkin kurang dan yang bisa melihat kristal oktahedral. kristal prisma lebih kompleks cenderung lancip telah menghadapi penghentian kurang tajam. Juga prisma sekunder untuk memotong prisma utama dengan ujung tombak dan hasil oktagonal penampang melalui kristal. Bahkan ada delapan sisi (sebenarnya dipyramid ditetragonal) yang dapat memodifikasi piramida piramida empat sisi. Seperti yang Anda lihat, kristal zirkon bisa pergi dari sebuah kristal yang sangat sederhana untuk bentuk kompleks agak di samping.

Karakter Fisik
Warna coklat, merah, kuning, hijau, biru, hitam, dan tidak berwarna Adamantine kilau ini. Transparansi kristal transparan pada transparan. sistem kristal tetragonal; 4 / m 2 / m 2 / m Crystal Kebiasaan: dipyramidal dan prismatik seperti dibahas di atas. tidak ada pembagian yang jelas dalam dua arah, prismatik. Kekerasan adalah fraktur tidak merata adalah 7,5 Streak Putih gravitasi spesifik dari 4,6-4,7 albite Associated Minerals, biotit, xenotim garnet, dan monasit. Karakteristik lain: kristal kadang neon dan lebih gelap mungkin disebabkan pengotor radioaktif dari unsur tanah jarang. Juga indeks bias adalah 1,92-2,01 Terkemuka Kemunculan Seiland, Norwegia, Pakistan, Rusia, Bancroft dan Sudbury, Ontario, Kanada dan New Jersey dan Colorado, USA. Terbaik Bidang Indikator kebiasaan, kilap kekerasan, kristal dan kepadatan.